cara blokir nomor telepon dengan CM 11

SOCIALIZE IT ⇨
Apakah Anda sering mendapatkan telephone dengan nomor yang di sembunyikan dan mendapatkan sms dari nomor acak yang tidak di kenal? Jangan takut, memblokir nomor di smartphone  Nexus 5 (atau perangkat Android lain yang menjalankan aplikasi CM 11) adalah tugas yang sangat sederhana. 

Berikut adalah cara blokir nomor telepon dengan CM 11

Anda memiliki dua metode yang tersedia untuk Anda: satu adalah melalui nomor sendiri dalam log panggilan Anda, yang lain adalah melalui pengaturan aplikasi dialer Anda. Perhatikan bahwa Anda perlu menjalankan custom CyanogenMod ROM.

Cara memblokir nomor pada Nexus 5 dengan CM 11: memanggil metode log

Secara default semua panggilan yang masuk ataupun hanya sekedar miscall akan tersimpan di log panggilan telephone. Jadi buka aplikasi dialer Anda dan masuk ke log panggilan Anda (riwayat panggilan) dengan menekan jam di bagian kiri bawah dan menemukan nomor telepon menyinggung. Setelah Anda menemukan nomor tersebut, Anda ingin memanfaatkan jam kecil di sisi kanan untuk membuka profil dari nomor / kontak.

Dari sini Anda akan masuk ke menu tindakan overflow (tiga titik di sudut kanan atas) dan Anda akan melihat entri untuk 'menambahkan di blacklist' '. Ketuk ini. Anda akan melihat pop up dengan pemberitahuan bahwa nomor telah di blacklist. 

Cara memblokir nomor pada Nexus 5 dengan CM 11: metode pengaturan

Jika pesan teks yang membuat Anda tidak menyukainya maka Anda tidak akan dapat mengakses dari blacklist log app panggilan, melainkan melalui pengaturan. Cara ini juga untuk mengelola atau menghapus nomor yang sudah di blacklist. Buka aplikasi dialer lagi dan tekan tombol di sudut kanan bawah dan masuk ke Settings.

Dalam menu Pengaturan panggilan Anda, gulir ke bawah sampai Anda melihat Blacklist. Pertama, anda perlu mengaktifkannya, jadi tekan dan mengibaskan beralih ke atas. Sekarang Anda akan melihat daftar Blacklist Anda. Untuk menambahkan nomor, cukup tekan simbol + di bagian bawah untuk menambah dan mengedit entri Blacklist. Anda juga dapat menyisipkan di nomor yang telah Anda simpan dari aplikasi pesan atau tekan ikon gambar profil untuk memilih nomor dari kontak Anda. Anda juga akan melihat bahwa Anda memiliki pilihan untuk memblokir panggilan masuk dan / atau pesan. Setelah Anda memasukkan nomor dan mengatur parameter Blacklist Anda tekan OK untuk menyimpan.
Blacklist Anda sekarang akan berisi nomor Anda daftar hitam. Anda dapat beralih antara memblokir panggilan masuk atau pesan dengan menekan ikon di sebelah nama / nomor telepon: kecil panggilan blok gambar profil, blok ikon pesan pesan masuk. Jika Anda memilih untuk membuka blokir nomor, cukup tekan nama atau nomor dalam daftar dan tekan Delete. Jika Anda hanya sementara ingin menonaktifkan Blacklist, maka Anda dapat beralih tombol Blacklist atau menonaktifkan dan menyimpan daftar Anda.
Jika Anda ingin beberapa kontrol yang lebih, tekan ikon pengaturan di bagian bawah Blacklist dan Anda akan mampu menangani pengaturan untuk nomor pribadi, nomor tak dikenal serta wildcard (untuk memblokir semua nomor yang dimulai dengan atau berisi urutan angka). Anda juga dapat memilih untuk diberitahu ketika sejumlah Daftar Hitam diblokir atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar