Mengembalikan sms yang terhapus dari smartphone Android

SOCIALIZE IT ⇨
Jika Anda telah menghapus beberapa atau semua data sms Anda secara tidak sengaja Anda bisa mengembalikannya lagi dengan peluang 99% sukses, tapi ada satu bahan yang paling penting: waktu! Jika Anda telah menghapus inbox SMS Anda, Anda harus bertindak cepat.

Alat Mengembalikan data sms yang terhapus dari smartphone Android

Ada beberapa alat berbasis PC yang berbeda untuk membantu Anda Mengembalikan data sms yang terhapus. Secara umum aplikasi ini gratis (atau memiliki percobaan gratis) . Alat tertentu yang Anda pilih akan tergantung pada preferensi pribadi Anda, tetapi semua pada dasarnya melakukan hal yang sama: memindai memori Android Anda, mengidentifikasi dan memulihkan data sms yang dihapus. Alat ini akan memandu Anda melalui proses, yang biasanya hanya menggunakan empat langkah , menghubungkan, memindai, pratinjau, mengembalikan. Proses ini bekerja untuk data lain selain pesan teks juga. 

Beberapa program layak coba antara lain:
Bagaimana Mengembalikan data sms yang terhapus pada Android

Tergantung program mana yang Anda pilih, langkah-langkah yang mungkin berbeda, kali ini saya akan menggunakan Wondershare


1 Download dan instal salah satu program di atas.
2 Hubungkan smartphone Anda ke komputer
dengan kabel USB (jalankan program sebelum menghubungkan smartphone) .

3 Aktifkan USB Debugging pada smartphone Anda. Untuk melakukannya, Anda harus memiliki akses ke Developer Options di menu Settings utama Anda. Jika Anda tidak tahu caranya, masuk ke About Phone, gulir ke bawah USB Debugging dan mulai menekan berulang kali. Sekarang Anda akan mendapatkan akses ke Developer Options di menu Settings utama (tepat di atas About Phone). Pergilah ke Developer Options, gulir ke bawah ke USB Debugging (atau Android Debugging, tergantung pada ROM Anda) dan centang kotak.

4. Ikuti petunjuk dalam program pemulihan untuk memindai atau menganalisis memori smartphone Anda.

5.Setelah proses selesai Anda akan memiliki akses untuk mencari dan melihat pratinjau data yang tersimpan di smartphone Anda (apakah sudah '' dihapus '' atau tidak. Selama bagian tertentu dari memori yang pada awalnya belum disimpan , Anda masih bisa mendapatkan data kembali. Inilah sebabnya mengapa penting untuk bertindak cepat jika Anda telah kehilangan data.
6 Cari folder teks pesan Anda , pilih pesan yang Anda ingin kembalikan, baik menggunakan Recover action dalam program untuk menempatkan mereka kembali pada perangkat Anda atau menyimpannya ke komputer Anda sebagai backup.

Sampai di sini sms yang di sengaja atau tidak sengaja di hapus telah kembali ke smartphone Anda . Semoga artikel ini bermanfaat .

15 komentar:

  1. Maaf Tanya Gan...
    Untuk mengembalikan SMS yang sudah lama sekitar 3 bulan lalu, dengan cara yang sudah di jelaskan tadi masih bisa ndak???

    BalasHapus
  2. Maaf Tanya Gan...
    Untuk mengembalikan SMS yang sudah lama sekitar 3 bulan lalu, dengan cara yang sudah di jelaskan tadi masih bisa ndak???

    BalasHapus
  3. Maaf gan ..saya uda coba tapi gak bisa. Kemarin hp factory reset. Data sms penting dan kontak hilang semua. Mohon bantuanny . Mkasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah semua petunjuk sudah di jalankan dengan benar?

      Hapus
  4. Gan saya sudah sampai di step 5
    udah di centang data sms yg mau di kembalikan,stelah itu di apakan lg ya ga
    di situ ada sperti register dahulu pas register harus masukan kode itu gmana ya kodenya maksudnya,mohon bantuanya gan
    trimakasih

    BalasHapus
  5. ini app gratis or bayar?? ngga bisa di pakai.. huh

    BalasHapus
  6. Gan kalo misal nya kita udah ganti smartphone , terus sms nya kehapus tapi di smartphone lama .
    Apakah bisa di kembalikan ? Pliss reply -_-

    BalasHapus
  7. Maaf. Kok saya pas nyoba itu gak jadi jadi padahal sudah mengikuti langkah langkahnya. Gimana yah? File saya (foto/video) gak sengaja kehapus. Itu ada di memory telepon. Tolong bantu yah gan. Makasih

    BalasHapus
  8. Maaf. Kok saya pas nyoba itu gak jadi jadi padahal sudah mengikuti langkah langkahnya. Gimana yah? File saya (foto/video) gak sengaja kehapus. Itu ada di memory telepon. Tolong bantu yah gan. Makasih

    BalasHapus
  9. Maaf. Kok saya pas nyoba itu gak jadi jadi padahal sudah mengikuti langkah langkahnya. Gimana yah? File saya (foto/video) gak sengaja kehapus. Itu ada di memory telepon. Tolong bantu yah gan. Makasih

    BalasHapus
  10. Informasi sangat menarik ini.. akhirnya ketemu juga.. makasih gan..
    Kunjungi juga : Download Game

    BalasHapus