Punya masalah dengan WhatsApp! inilah solusi!

SOCIALIZE IT ⇨
WhatsApp adalah salah satu yang paling populer multi-platform aplikasi di luar sana. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menulis pesan kepada teman, keluarga, sepanjang hari tanpa harus membayar satu sen pun. (Di luar biaya berlangganan tahunan .) Berikut adalah beberapa masalah umum yang banyak di alami pengguna WhatsApp dan bagaimana menyelesaikannya, dengan pertanyaan yang paling sering diajukan!

Mengapa saya tidak dapat menginstal WhatsApp?

Untuk men-download WhatsApp, Anda harus memiliki smarpthone yang berjalan pada Android versi 2.1 atau lebih tinggi (Anda dapat memeriksa versi ponsel anda saat ini dalam menu "Pengaturan" kemudian '' Device '').

Bagaimana cara menginstal WhatsApp pada tablet tanpa Root atau sinyal3G?

Jika Anda memiliki tablet yang hanya bisa menggunakan akses internet menggunakan Wi-Fi, Anda tidak dapat menginstal WhatsApp. Namun, ini dapat dengan mudah diselesaikan, pertama-tama akan ada peringatan: playing around with things that aren't normally allowed comes at your own risk. Yang Anda butuhkan untuk ini adalah nomor ponsel yang masih aktif.

Instal Go Kontak EX , aplikasi ini akan menyajikan repertoar telepon di tablet. Instal WhatsApp Messenger dan segera setelah ia meminta Anda untuk memverifikasi, masukkan nomor ponselmu dan tunggu sampai Anda menerima SMS. Langkah berikutnya adalah untuk mengambil panggilan di telepon dan masukkan kode yang Anda dengar di tablet. Itu saja!

WhatsApp sekarang telah mengirimkan pesan ke nomor telepon yang Anda gunakan dengan kode aktivasi Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memulai dengan layanan. Ini sangat penting untuk menambahkan kode negara yang tepat. Versi terbaru dari aplikasi ini biasanya mampu mengenali lokasi Anda dan kemudian akan menambahkan kode secara otomatis.

Jika Anda tidak menerima kode tersebut, WhatsApp akan menghubungi Anda untuk mengirimkan yang baru.

Mengapa saya tidak dapat terhubung ke WhatsApp?

Sebagian besar masalah ini tergantung pada koneksi 3G atau koneksi jaringan . Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut adalah beberapa tips:

  • Pastikan ponsel Anda telah diaktifkan (satu untuk pemula). 
  • Instal aplikasi versi terbaru dari Play Store.
  • Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 3G (di Settings> Wireless dan Jaringan).
  • Pastikan bahwa '' Task Killer '' app (aplikasi pihak ketiga yang akan membantu menghemat energi dengan mematikan aplikasi) tidak diaktifkan atau mempengaruhi WhatsApp.
  • Kosongkan cache app (Settings> Applications> WhatsApp).
  • Jika tidak berhasil juga, solusi yang paling ekstrim: uninstall aplikasi dan kemudian instal ulang.
Mengapa WhatsApp tidak mengenali kontak saya?

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak akan mengenali kontak Anda, jadi di sini adalah daftar sederhana untuk memastikan hal ini:

  • Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar dibkontak Anda. 
  • Pastikan bahwa mereka juga menggunakan WhatsApp.
  • Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari WhatsApp
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua kontak "terlihat" dan / atau "dilihat" 
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua grup kontak Anda (seperti teman-teman, keluarga, rekan kerja dll) diatur ke "terlihat" dan / atau "dilihat".

Bagaimana cara menambahkan kontak internasional di WhatsApp?
 

Solusinya sederhana: saat menambahkan kontak internasional, Anda harus selalu menyertakan kode area yang benar (misalnya +51 untuk Peru), meskipun jumlah Anda saat ini menggunakan kode yang sama. Mungkin akan membantu jika orang lain melakukan hal yang sama untuk nomor Anda juga.

Bagaimana cara memblokir kontak?

Proses ini sangat sederhana. Untuk memblokir kontak, yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke percakapan dari kontak yang ingin di blokir, tekan tombol pilihan (tiga titik), tekan "more" dan kemudian tekan "block".

Anda dapat menambahkan semua kontak dalam daftar hitam ini dan kemudian Anda tidak akan menerima lagi pesan mereka. Jika Anda kemudian memutuskan Anda ingin membuka blokir kontak, maka Anda hanya perlu kembali ke tempat yang sama dan pilih '' unblock ''.

Bagaimana saya membayar WhatsApp?

Mungkin tidak banyak yang menyadari, WhatsApp adalah aplikasi yang tidak gratis. Bila Anda mendaftar, Anda akan diminta untuk membayar setelah beberapa saat. Semua orang mengabaikan detail ini sampai mereka mulai mendapatkan peringatan pertama mengancam untuk menutup account jika pembayaran tidak dilakukan tergesa-gesa. Jadi, jika Anda berencana untuk terus menggunakan WhatsApp untuk lebih dari satu tahun, Anda akan harus siap untuk membayar.

Satu tahun anda akan dikenakan biaya USD 0,99 dan ada tiga kemungkinan pembayaran yang berbeda: Paypal, Google Wallet dan mengirimkan link pembayaran.

  • Yang pertama akan memberikan pilihan melalui navigator Anda untuk membayar dengan akun Paypal Anda jika Anda memiliki satu atau dengan kartu kredit. 
  • Bagian kedua ke akun Google Wallet Anda, yang Anda dapat berlangganan untuk pembelian aplikasi lebih mudah (Anda akan perlu untuk memberikan Google informasi rekening bank Anda). 
  • Yang ketiga akan mengirimkan link pembelian melalui email.

Apa arti checks di WhatsApp?

Ada banyak kebingungan tentang apa symbol di jendela pesan WhatsApp Anda. Berikut adalah arti dari simbol tersebut.

  • Simbol Jam berarti pesan Anda masih harus dikirim dari perangkat Anda. 
  • Satu centang berarti bahwa pesan telah dikirim dan telah diterima oleh server WhatsApp.
  • Dua ticks berarti pesan sudah dikirim ke perangkat dimaksudkan.
Bagaimana pesan telah dikirim dari perangkat Anda, tetapi tidak diterima oleh yang lain? Nah, penerima mungkin mematikan ponsel nya?

Arti WhatsApp "last seen "?

Ini hanya memberitahu pengguna ketika terakhir kali menggunakan aplikasi WhatsApp. Ini tidak berarti bahwa Anda telah membaca semua pesan WhatsApp Anda.

Bagaimana cara menghapus akun WhatsApp saya?

Pertama, menghapus akun WhatsApp Anda dan menghapus aplikasi WhatsApp adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda membuat keputusan untuk memutuskan hubungan dengan WhatsApp, Anda hanya dapat menghapus dari perangkat dan Anda masih akan dapat men-download lagi dari Play Store nanti jika Anda ingin mendapatkannya kembali. Masuk ke pengaturan> Manajer aplikasi> WhatsApp dan tekan "uninstall".

Untuk menghapus akun Anda untuk selamanya, masuk ke app WhatsApp, maka pengaturan menu>> informasi account dan kemudian "hapus account".

Apakah Anda memiliki saran lain baik untuk pengguna WhatsApp?

35 komentar:

  1. Saatt verifikasi sms sllu gagal, saat coba verifikasi tlpon saya tulis kode yg saya dengar tapi salah. Knapa ya

    BalasHapus
  2. Kenapa profile picture di hp saya gak muncul sementara di no hp lain muncul

    BalasHapus
  3. Kenapa profile picture di hp saya gak muncul sementara di no hp lain muncul

    BalasHapus
  4. kenapa saya gak bisa mengunduh gambar di whatsaap saat mengirim maupun menerima gambar...

    BalasHapus
  5. kenapa gagal terus verifitas sms?

    BalasHapus
  6. Verifikasinya gagal teruus?! Sebelumnya udah punya,kemarin terhapus krn ada pemberitahuan sdh expired..

    BalasHapus
  7. Kalau centang satu terus, gak ada last seen nya, tapi ada profil pictnyadan kalau di telp lewat panggilan wa tetap nyambung. Apakah itu artinya wa saya diblok??

    BalasHapus
  8. Sebelumnya ada pemberitahuan whatsapp harus di upgrade, setelah saya upgrade ko malah pas dibuka aplikasinya selalu ada tulisan eror starting whatsapp,view eventlog? Setelah dibuk eventlog nya tetep gabisa meskipun berkali2, sampai aku delete dan instal ulang lg tapi tetep seperti itu.

    BalasHapus
  9. Saya habis ganti nomor whatsapp tapi kenapa nomor lama sy tetap ada akunnya? Terus sy kok jadi keluar dr grup2 sy ya? Mohon infonya kalo ada yg pernah ngalamin juga

    BalasHapus
  10. kenapa setiap pesan di whatsapp tidak bisa langsung masuk secara otomatis, harus buka dulu aplikasi whatsapp nya baru pesan masuk

    BalasHapus
  11. saat meminta untuk memulihkan pesan saya sudah mengijinkannya, tapi saat proses pemulihan itu hanya sampai 51% terus langsung ulang dari awal atau gagal memulihkan, itu kenapa ya? dan solusinya gimana tolong bantuannya. terimakasih

    BalasHapus
  12. kenapa panggilan via whatsApp saya selalu gagal saat menghubungi orang di luar negeri??? mohon solusinya yah mba , mas!!!!!!!!

    BalasHapus
  13. mengapa voice note saya hanya berjalan 1 detik aja yaa

    BalasHapus
  14. Kenapa yaah setiap aku masukin nomor telepon padahal udah bener tp di bilang salah terus

    BalasHapus
  15. pas dibagian verifikasi, saya masukan nomer telp..! dan menunggu kode tapi malah muncul tulisan 'terdapat masalah dengan versi whatsapp anda, silahkan unduh versi terbaru dari google play store' ..
    tolong buat agan yg mengerti ttg masalah whatsapp seperti ini, mohon pencerahan nya! saya udah berkali2 instal/uninstal tetep sama muncul itu lagi itu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mas seperti itu mas

      Hapus
    2. Saya juga seperti ini, ada solusi ga gan? Ini belom bisa whatsapp saya

      Hapus
    3. Saya juga seperti ini, ada solusi ga gan? Ini belom bisa whatsapp saya

      Hapus
  16. Knapa saat saya ingin pesan suara tidak memiliku ruang ?

    BalasHapus
  17. Lama no wa tdk aktif (tdk digunakan) setelah diaktifkan group yg diikuti kok hilang semua gimana cara munculkan group

    BalasHapus
  18. di whatsapp saya tiba2 muncul confirm credit card details..kemudian disuruh isi data2 kredit card..mohon pencerahannya apakah ini benar

    BalasHapus
  19. Jadi whatsapp papa saya nomor card dr hp nya dicabut kmrn, masih bisa dibaca riwayat chat nya.dan hari ini tiba2 ad muncul tulisan verifikasi? Apakah masih bisa riwayat chat ayah saya dibaca lagi stlh verifikasi? Soalnya chat nya ad yang penting min

    BalasHapus
  20. pas dibagian verifikasi, saya masukan nomer telp..! dan menunggu kode tapi malah muncul tulisan 'terdapat masalah dengan versi whatsapp anda, silahkan unduh versi terbaru dari google play store' .. saya download lagi begitu lagi begitu lagi
    tolong pencerahannya bagi yang tau atau pernah engalami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada solusi nya ga? Whatapp saya sama kaya gitu, terus ini msh kaya begini

      Hapus
    2. Ada solusi nya ga? Whatapp saya sama kaya gitu, terus ini msh kaya begini

      Hapus
    3. Ada solusi nya ga? Whatapp saya sama kaya gitu, terus ini msh kaya begini

      Hapus
  21. Gan,klu punya saya tulisan nya ssperti ini " TIDAK DAPAT MENDAFTAR DENGAN NOMOR TELEPON INI.
    ANDA HANYA DAPAT MENDAFTAR DENGAN NOMOR TELEPON YANG TERAKHIR DIGUNAKAN DENGAN WHATSAPP PADA TELWPON INI ".
    solusi nya gimana gan?
    No lama sya gk hapal dan gk tau yv mana jga.

    BalasHapus
  22. Whatsap tidak tersedia, coba dalam 5 menit. maksudnya apa

    BalasHapus
  23. Saya trllu sering mervekasi kode whatsap. Sa'at ini saya gx bisa menerima kode fartifikasi dari sms maupun tlpon. Gmna pncerahanya .min?

    BalasHapus
  24. Saya mau verifikasi malah menghubungkan terus

    BalasHapus
  25. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7858081-kasta-bulu-ayam-bangkok-yang-indah-dan-ditakuti

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388 & KungfuChiken.

    https://www.sateayam.vip/
    https://m1.hj128.vip/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus
  26. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7860765-efek-samping-buah-pinang-untuk-ayam-bangkok-aduan

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.club/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus