Share WiFi smartphone melalui Bluetooth

SOCIALIZE IT ⇨
Apa yang Anda lakukan jika Anda ingin browsing di internet menggunakan laptop tetapi Anda tidak memiliki modem ataupun sinyal wifi ? Solusinya - Anda dapat berbagi koneksi wifi smartphone ke tablet dan laptop menggunakan Bluetooth sehingga perangkat lain bisa online. Berikut adalah bagaimana cara Share WiFi smartphone melalui Bluetooth

Jika Anda tidak memiliki akses ke koneksi internet nirkabel, mudah untuk berbagi koneksi data smartphone Anda ke perangkat lain sehingga Anda bisa mendapatkan koneksi internet. Tapi itu cerita yang sedikit berbeda jika Anda ingin berbagi koneksi internet tunggal antara beberapa perangkat.

Bagaimana men-share koneksi data ponsel Android Anda dengan ponsel lain dan laptop


Bagikan wifi melalui Bluetooth

Dapatkan telepon online menggunakan koneksi wifi dan Anda kemudian siap untuk mengkonfigurasi koneksi untuk berbagi melalui Bluetooth. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa perangkat online jika Anda kebetulan berada di warung kopi atau lokasi lain yang mengeluarkan kode untuk mendapatkan terhubung ke internet dan Anda ingin menjaga biaya. Berbagi sinyal nirkabel melalui Bluetooth juga merupakan pilihan yang baik jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan telepon tertentu atau komputer yang terhubung ke jaringan dengan cara biasa.


Setelah Anda tersambung, langsung menuju ke Settings dan pindah ke bagian Connections. Di bawah koneksi jaringan, klik networks dan kemudian tekan Tethering dan portable hotspot.


Aktifkan opsi tethering Bluetooth dengan mencentang kotak. Anda akan melihat peringatan bahwa visibilitas Bluetooth perlu disesuaikan.

Buka Pengaturan, pastikan bahwa Bluetooth diaktifkan, dan kemudian tekan link Bluetooth di bagian Connections. Centang kotak di sebelah nama telepon Anda untuk membuatnya terlihat oleh perangkat lain.

Dengan melakukan ini, Anda dapat menggunakan kemampuan Bluetooth dari laptop Anda, tablet atau perangkat lain untuk terhubung ke smartphone Anda dan menggunakan koneksi internet-nya. Untuk menghubungkan komputer Windows, Perangkat terbuka dan Printer di Control Panel, klik kanan ikon telepon dan pilih Connect menggunakan> Jalur akses dan Anda siap untuk mulai browsing internet.

3 komentar: