Tip dan trik smarphone LG G3

SOCIALIZE IT ⇨
Menekan layar

Jika Anda tap dua kali di layar, Anda dapat mengaktifkan layar dan mematikannya (Namun, ini hanya bekerja pada tempat kosong di layar awal jika layar aktif), Anda dapat menggunakan kode ketukan untuk mengunci dan membuka kunci LG G3 Anda, bukan seperti kunci pola konvensional, dan Anda juga dapat menghidupkan layar perangkat Anda hanya dengan melakukan sekali tekanan.

Pembatas Akses untuk Modus Guest

Dalam modus tamu, pemilik LG G3 dapat menentukan sejumlah aplikasi yang tersedia untuk pengguna pihak ketiga. Hal ini mudah karena sekarang Anda dapat meminjamkan smartphone Anda kepada teman atau anggota keluarga tanpa perlu khawatir bahwa mereka akan melihat ke hal-hal yang bersifat pribadi. Selain itu, Kotak App dan Pemberitahuan bar dinonaktifkan ketika dalam modus tamu. Anda juga dapat mengatur ketukan kode yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan mode guest on the fly.

Penyesuaian tombol navigasi

Anda dapat menyesuaikan tombol navigasi untuk apa pun yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin tombol home di sebelah kiri? Bagaimana dengan tombol kembali di sebelah kanan? Tidak masalah, Anda dapat mempersonalisasikan ini dan mengubah pengaturan ini tombol kapasitif. Selain itu, cara ini dapat disembunyikan saat tidak digunakan.
 

Notes dan Kamera: akses cepat ke tombol volume

Dengan menekan lama pada tombol volume, Anda dapat menjalankan dua aplikasi langsung saat stanbdy: jika Anda tekan lama pada tombol volume bawah, Anda akan menjalankan aplikasi kamera. Jika Anda tekan lama tombol volume atas, aplikasi notes akan jalankan. Sayangnya, tugas ini diatur dalam bentuk permanen dan tidak dapat diubah. Fitur-fitur ini juga dibatasi oleh apakah Anda punya G3 Anda dilindungi oleh kode ketukan, kode pin, atau kode pola. Jika demikian, Anda harus membuka kunci perangkat sebelum menggunakan kamera atau notes.

Menggunakan dua aplikasi pada waktu yang sama

Tekan agak lama pada tombol kembali akan membuka fungsi dual-window: berbagai aplikasi sistem dapat ditampilkan pada saat yang sama di layar (browser, maps, news, e-mail, dll). drag dan drop dua aplikasi yang ingin Anda gunakan baik bagian atas dan bawah layar. Ukuran rasio antara dua aplikasi yang ditampilkan juga dapat disesuaikan dengan menyeret bar ke tengah.
 

QuickMemo +: screenshot dengan catatan tulisan tangan

Meskipun Anda dapat mengambil screenshot dengan hampir setiap perangkat Android , QuickMemo + fungsi LG (atau QMemo +) memungkinkan pengguna untuk langsung menambahkan catatan tulisan tangan untuk screenshot . Ada banyak cara untuk mendapatkan QuickMemo + , Anda dapat mengaksesnya dari ikon di quick Settings , menambahkan tombol navigasi sendiri (sesuai kemampuan Anda untuk menyesuaikan bar ini yang kami sebutkan di atas) atau dengan menggesekkan ke atas dan kemudian ke kanan pada layar home.

Sesuaikan ukuran keyboard

Jika keyboard mengambil terlalu banyak ruang atau Anda ingin keyboard mengambil sedikit ruang, Anda dapat menyesuaikan ukuran keyboard pada LG G3 asalkan itu diadakan dalam modus potret. Dalam menu Settings, head to Language dan Input dan kemudian pilih LG Keyboard. Dari sana, Anda dapat membuat perubahan yang diinginkan pada ketinggian keyboard dan tata letak. Anda juga dapat memilih untuk memiliki keyboard split terpisah ketika Anda memegang telepon dalam modus lansekap serta memungkinkan mode operasi satu tangan.

Layar tetap menyala selama Anda melihatnya

LG mengambil fitur dari Samsung playbook : jika diaktifkan, tampilan Anda akan tetap menyala selama Anda sedang melihat perangkat Anda. Tentu saja, ini menyebalkan baterai sedikit lebih boros , tapi itu adalah fitur berguna jika Anda menghabiskan waktu yang lama melihat sesuatu yang khusus.

Penyesuaian Warna: mengontrol ikon aplikasi Anda dan latar belakang

Dalam Pengaturan, di bawah bagian Accessibility, Anda dapat menemukan pilihan Color Matching. Dengan ini, Anda dapat mengubah tampilan dan kontras dari seluruh permukaan, termasuk ikon aplikasi. Setelah diaktifkan, Anda cukup drag jari Anda di layar dan tergantung pada warna apapun yang Anda pilih, seluruh user interface akan berubah untuk mencerminkan itu.


Universal Touch: tombol akses mengambang

Fungsi kunci seperti kontrol volume, on / off, layar awal, pengaturan, dan kembali dapat dilakukan melalui tombol tambahan yang dapat ditempatkan di manapun pada layar Anda dan diakses di semua layar. Untuk memungkinkan hal ini, masuk ke Aksesibilitas> Universal Touch. Tombol sekarang akan muncul di layar Anda dan dengan menekan di atasnya, itu akan membuka menu dengan sekelompok fungsi dasar yang tersedia.

Tema yang berbeda untuk riwayat chatting

Jika Anda bukan penggemar besar dari tema default dari aplikasi pesan, Anda dapat mengubah bahwa dalam pengaturan pada perangkat Anda. Masuk ke setting dari aplikasi pesan, Anda dapat memilih
View Conversation Topic dan mengubah latar belakang dan tampilan speech bubbles. Selain itu, gambar dapat digunakan sebagai latar belakang jika Anda memilihnya.

Ubah ikon aplikasi

Jika Anda tidak menyukai ikon aplikasi tertentu, Anda dapat mengubanya dengan cara menekan lama di atasnya dan kemudian melepaskannya. Anda akan melihat di bagian kanan atas ikon ikon kuas kecil yang ketika diketuk, memunculkan gambaran dari ikon yang berbeda Anda dapat memilih dan memilih untuk menggantinya.

Itulah beberapa tip dan trik LG G3, masih banyak trik yang lain yang dapat Anda lakukan . Jika Anda punya tik lain silahkan berbagi dengan memberikan komentar.

7 komentar:

  1. gan gmana caranya menghilangkan tombol navigasi di lg g3..

    BalasHapus
  2. Gan mode tamu di lg g3 ane kg g ada y

    BalasHapus
  3. Bagaimana cara mengembalikan qickmemo untuk lg g3 yg sdh terhapus

    BalasHapus
  4. Bagaimana cara mengembalikan qickmemo untuk lg g3 yg sdh terhapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke setting trus ke pembaruan aplikasi gan...cek pembaruan,disitu ada aplikasi bawaan quickmemo

      Hapus
  5. Gan, cara perbaiki tombol volume up di Lg G3 gmn gan ?

    BalasHapus
  6. Gan cara mengembalikan mode tamu ke semula sebelum pencet mode tamu gimana gan

    BalasHapus